Tadabbur Alam ke Kawah Ratu

Januari silam, saya dengan kelima teman rumah berencana pergi ke Kawah Ratu namun ketika sudah sampai di pos pendakian Pasir Reungit, kami tidak diperkenankan untuk naik oleh petugas disana. Kala itu, semua jalur pendakian baik menuju puncak Gunung Salak maupun kawasan Kawah Ratu ditutup sementara kecuali bayar mahal pemandu atau lewat jalur ilegal. Ternyata, penutupan…… Lanjutkan membaca Tadabbur Alam ke Kawah Ratu

Gedung Tinggi Perpustakaan Nasional

Pernah ngalamin nggak ? Pengen jalan tapi bingung gitu mau kemana. Eh, ujung-ujungnya nggak jadi, malah berleha-leha di rumah. Kalau ada yang pernah ngalamin kek gitu, Toss dulu ah, berarti kita samaan. Hmm maafkan ya agak absurd gini. Mengisi akhir pekan dengan kegiatan yang bermanfaat dapat memberikan dampak positif bagi kita, saya yakin semua pasti…… Lanjutkan membaca Gedung Tinggi Perpustakaan Nasional

Ruang Pamer Gedung Munasain

Jalan-jalan ke museum yuk ? Ets tahan dulu ya, mungkin bagi sebagian orang menganggap kalau museum itu terkesan kuno, ketinggalan jaman atau jadul lah, hmm bikin gregett deh. Padahal, museum yang sekarang tuh sudah banyak yang berubah. Pemerintah melalui program revitalisasinya terus berupaya melestarikan cagar budaya, salah satunya merevitalisasi museum di seluruh Indonesia. Zaman Now,…… Lanjutkan membaca Ruang Pamer Gedung Munasain

Makna Mendalam Masjid Atta’awun

Sesuai rencana, setelah keluar dari area Melrimba Garden, perjalanan saya lanjutkan menuju Masjid Atta’awun untuk menunaikan ibadah sholat Dzuhur. Jaraknya dekat sekali, tidak sampai lima menit, saya sudah sampai di komplek Masjid Atta’awun beriringan dengan lantunan adzan yang selesai dikumandangkan. Dari pelataran parkir masjid, saya bergegas menuju tempat wudhu kemudian sholat Dzuhur berjamaah. Selesai sholat,…… Lanjutkan membaca Makna Mendalam Masjid Atta’awun