Bunga Cantik Melrimba Garden

Selamat Datang di Melrimba Garden

Masih di Kawasan Puncak Bogor. Kawasan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur ini tak melulu identik dengan hamparan perkebunan tehnya yang hijau dan luas. Kawasan ini juga memiliki wisata taman bunga yang indah sebagai wisata alternatif liburan keluarga di penghujung pekan, namanya Melrimba Garden. Ada yang sudah tahu ? Let’s go check it out. Apasih Ris

Eh sebelum ke pembahasan lebih lanjut tentang Melrimba Garden. Ngomong-ngomong, selain berhawa sejuk, suhu di kawasan Puncak memang beneran dingin banget deh, sampai menembus kulit. Bagi yang nggak biasa apalagi punya alergi udara dingin. Saya sarankan, pakai baju dua lapis dan wajib bawa obat alergi untuk jaga-jaga kalo alerginya kambuh.

Jadi rencananya, saya akan menyambangi wisata taman bunga Melrimba Garden, setelah itu sholat Dzuhur di Masjid Atta’awun. Lokasinya sangat strategis, dekat sebelum Puncak Pass dari arah Bogor, sebelah kiri Jalan Raya Utama Puncak.

Pintu Masuk Utama Melrimba Garden
Pintu Masuk Utama
_mg_7966-014298062496506484947.jpeg
Penuh Bunga Warna Warni

Sekitar jam 11 siang, saya tiba di gerbang masuk Melrimba Garden. Lumayan nih masih ada waktu 1 jam untuk berkeliling sebelum waktu Sholat Dzuhur tiba. Dari area parkir, lalu saya berjalan menuju loket tiket. Masih banyaknya pohon-pohon pinus menjulang tinggi seketika membuat saluran napas di hidung, rasanya plong gitu, bagian dada juga terasa ringan sekali, tidak sesak.

Untuk masuk ke dalam area taman bunga, setiap pengunjung dikenakan biaya masuk Rp. 20 ribu dan untuk parkir cukup membayar Rp. 5 ribu perkendaraan. Terjangkau sekali kan dan nggak bakal bikin dompet jebol deh. Ets sebelum mulai blusukan, saya ingin tegaskan, selama berada didalam area taman, pengunjung dilarang memetik bunga apalagi sampai merabutnya dan buanglah sampah pada tempat yang sudah tersedia. Yuk kita terapkan hidup sehat dan jaga kebersihan selalu dimanapun berada. Bagi seorang muslim, Insya Allah jadi nilai ibadah juga.

“Kebersihan adalah sebagian dari Iman”. Yye mendadak alim

Taman bunga seluas kurang lebih 5 hektare ini mengusung konsep natural garden. Melrimba Garden merupakan salah satu tempat tujuan wisata alam keluarga yang menawarkan beragam keelokan dan keindahan alam yang sangat mempesona. Wisata taman bunga Melrimba Garden berada di ketinggian kurang lebih 1.400 mdpl yang membuat kawasan ini sering di selimuti kabut alami bukan kabut polusi seperti di perkotaan.

Bangunan Cabin Glamping Dari Kejauhan
Jalan Santai Menikmati Keindahan Taman
Spot Instagramable Jembatan Kayu
Mini Junggle Area
Lokasi Piknik Yang Nyaman

Pemandangan yang indah berlatar belakang hamparan ragam tanaman bunga berwarna-warni langsung memanjakan mata saat saya memasuki area taman bunga di Melriam Garden. Melrimba Garden merupakan tempat yang begitu nyaman, bersih dan asri. Hampir disegala lini tempat ini ditanami beraneka ragam bunga-bunga cantik dengan warna-warni. Desain taman yang menarik dan Instagramable tentunya menambah daya tarik Melrimba Garden sesuai dengan kebutuhan kekinian.

Berbekal kamera DSLR, lensa kamera mulai membidik objek foto satu keluarga tanpa ijin, mereka tengah asik piknik bersama di sebuah sudut taman. Sementara pengunjung lain, nampak asik berswafoto di sebuah jembatan kayu sembari memandang ke arah kolam dibawahnya yang dihuni ikan-ikan lucu menggemaskan. Pengalaman yang mengesankan bisa mengunjungi Melrimba Garden. Alhamdulillah, masih bisa menghirup udara pegunungan yang cukup dingin dan sejuk di siang hari berbalut kabut tipis. Tak jarang, kicauan suara burung-burung akan terdengar jelas saling bersaut-sautan, suara kera hutan di kejauhan serta pemandangan gerombolan burung Elang Jawa yang sesekali berputar-putar menuju sarangnya ditengah hutan akan menjadi momen yang sangat mengagumkan.

Area Outbound
Wahana Bungee Trampoline
Paddle Boat
Belajar Olahraga Panahan
Saung Bambu Melrimba
Zona Camping Ground
_mg_7976-017154189010347243839.jpeg
Suasana Kampoeng Melrimba di Hari Kerja

Salah satu fasilitas yang saya sukai yaitu wahana bermain dengan konsep “educative, fun and attractive” menjadi salah satu fasilitas yang terus dikembangkan. Areanya cukup luas, nyaman dan aman untuk keluarga. Pengelola wisata taman Melrimba Garden menawarkan berbagai wahana seru seperti permainan high rope, ATV & buggy kart, mini soccer, giant chest, basket ball, fun boat, bungee fly, archery, paddle boat, roller ball, bungee trampoline, sepeda air dan masih banyak permainan lainnya.

Sebagai family park, wisata taman Melrimba Garden menyediakan berbagai sarana untuk keluarga seperti outbound, fun fishing, strawberry pick & eat, tea walk, kids playgorund. Dan juga green house untuk produksi dan penyemaian tanaman. Sedangkan untuk group, Melrimba Garden menyediakan hamparan rumput ditengah-tengah taman untuk dipergunakan sebagai wedding party, barbeque, cabin glamping, camping ground dan saung Melrimba dengan kapasitas 5 sampai 70 orang.

Kampoeng Melrimba on the weekend, salah satu tempat terbuka yang cukup favorit, memiliki keunikan khas menjual makanan tradisional puncak, seperti jagung bakar, aneka pisang, ketan bakar, ubi Cilembu kukus, gemblong ketan hitam serta aneka sayur mayur dan buah-buahan segar musiman khas Puncak.

_mg_7973-016251953403479578421.jpeg
Bangunan Wahana Flora
Beraneka Ragam Jenis Tanaman
Buah Tangan Dari Melrimba Garden

Wahana Flora Melrimba Garden

Berbagai tanaman hias dipajang rapi dan sebagian tanaman hias digantung pada langit-langit sebuah bangunan bernama Green House, tempat produksi dan penyemaian tanaman. Ukurannya bervariasi, mulai dari yang kecil sampai yang sudah agak besar. Tempat ini juga melayani penjualan, harga masing-masing tanaman hias sudah tertera di pot kaca kecil sehingga pengunjung tidak bingung lagi dan dapat menghubungi penjaga jika ingin membeli.

Bagi para penyuka atau penghobi tanaman hias tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak berkunjung ke Melrimba Garden. Selain untuk mengembangkan hobi, kita juga bisa belajar tentang teknik berkebun bunga dari mulai tahap pembibitan sampai produksi pada penjaga di Melrimba Garden. Salah satu fasilitas lain Melrimba Garden yaitu wahana flora, didalamnya berupa showcase aneka anggrek phalaenopsis yang premium, juga menawarkan produk tanaman bunga, buah dan herbal. Wahana flora akan menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menyalurkan hobi berkebun atau hanya untuk sekedar buah tangan. Yang terbaru, wahana flora membuka class course berupa kegiatan kids gardening, terrarium, pot a plant dan flower artist.

Bangunan Melrimba Kitchen Dua Lantai
Bagian Dalam Melrimba Kitchen
Dapur Melrimba Kitchen

Melrimba Kitchen

Kenangan rumah makan “sendok garpu” tempoe doeloe masih sangat membekas dengan menu andalannya “pisang kipas karamel & proffetjess” nya. Konsep bangunan yang terbuka akan menciptakan suasana lebih hangat, nyaman & rileks dan menyenangkan saat bersantap bersama keluarga & sahabat. Melrimba Kitchen menyediakan berbagai menu masakan andalan mulai dari tradisional indonesia, asian sampai internasional. Semua disajikan oleh chef yang cukup berpengalaman, lengkap dengan cita rasa dan penampilan yang menggoda selera makan

Paket menu-menu banquet antara lain adalah family menu dengan favoritnya casablanca, magnolia, lavender dan dahlia, barbeque dengan anthing India, Irian flame & Azalea, Indonesian food dengan orchid menu. Dan coffee break dengan gerbera. Serta masih banyak lagi pilihan menu menu yang luar biasa. Setiap breakfast weekend kami juga selalu menyediakan berbagai menu pilihan all you can eat bubur melrimba, nasi goreng Jawa juga special breakfast plus dengan menu panekoek, waffle, roti tanduk, sausage panggang, kopi expresso, teh tarik dan lain-lain. (by reserved)

Motto dan prioritas utama Melrimba Kitchen adalah memberikan kualitas makanan yang sehat mulai dari bahan bahan pilihan, pengolahan yang benar serta pelayanan yang ramah, dan penuh keakraban.

Area Berswafoto
Nuansa Country
Rumah The Hobbit
Tempat Penyewaan Kostum & Jasa Fotografer

Wisata taman bunga selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan terutama kaum milenial yang hobi berselfie dan berswafoto seperti yang dihadirkan Melrimba Garden. Beragam tempat foto instagramable seperti rumah The Hobbit, nuansa country, tenda suku Apache dan spot lainnya mampu menarik pengunjung.

Untuk mendapatkan hasil jepretan maksimal, disini disediakan kostum unik dan lucu menyesuaikan tema atau latar belakang foto. Selain itu, tersedia juga jasa fotografer dan hasil jepretannya bisa cetak langsung ditempat untuk cinderamata. Sebelum sesi foto dimulai, ada baiknya kamu siapkan gaya andalanmu dan pastikan juga wajahmu bebas dari minyak. Hehe

Nggak terasa adzan Sholat Dzuhur akan segera berkumandang. Saya pun segera kembali ke area parkir dan keluar dari area Melrimba Garden kemudian melanjutkan perjalanan menuju Masjid Atta’awun untuk menunaikan ibadah Sholat Dzuhur disana.

Yuk liburan ke Melrimba Garden.

Informasi Tambahan

Melrimba Garden berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 87, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Telepon: (0251) 523205, 523206. WhatsApp: 087881140566.

Jam operasional Melrimba Garden: Senin-jumat pukul 08.30 – 18.00 WIB dan Sabtu & Minggu pukul 07.30 – 18.30 WIB. Jam operasional restaurant Melrimba Kitchen: Senin-jumat pukul 08.30 – 21.00 WIB dan Sabtu & Minggu pukul 08.30 – 23.00 WIB.

Info lengkapnya, kalian bisa akses website resmi Melrimba garden di www.melrimbagarden.com

Terima kasih telah membaca tulisan ini dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa follow Instagram saya ya Fatahilaharis

2 tanggapan untuk “Bunga Cantik Melrimba Garden

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s