Silaturamadhan, Buka Puasa Bersama Teman Putih Biru

We’re one big family

Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita semua kesempatan bertemu dan merasakan kembali keberkahan bulan ramadhan. Banyak orang yang menjadikan bulan ramadhan sebagai momentum untuk kembali meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT. Selain itu, ada satu momentum dibulan ramadhan yang dimanfaatkan sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga, rekan kerja maupun teman yang sudah lama tidak berjumpa yaitu buka puasa bersama.

“Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” QS. An-Nisa’ : 1

Setelah sukses pada acara buka puasa bersama perdana dibulan ramadhan tahun kemarin, beberapa dari teman kami berinisiatif untuk membentuk kepanitian buka puasa bersama ditahun kedua dan mengadakan rapat yang dilaksanakan tiga minggu sebelumnya di Kedai Kopi Klotok.

Baca juga : Ngumpul Bareng di Kedai Kopi klotok

Semua yang ikut terlibat dalam rapat tersebut sepakat acara buka puasa bersama tahun ini dilaksanakan pada Hari Minggu, Tanggal 11 Juni 2017 dan saya sendiri mendapat tugas untuk membuat surat undangan.

 

Surat undangan

 

Acara buka puasa bersama dibulan ramadhan tahun ini berlokasi disebuah vila ditengah perkampungan didaerah Cibadak Bogor, sekitar 1 jam dari pusat Kota Bogor. Namanya Fadira’s Ranch, sebuah vila berkonsep country atau ala kampung cowboys.

Bentuk bangunannya sangat unik dan terlihat menarik, dilengkapi banyak fasilitas antara lain kolam renang, lapangan basket, peternakan kambing, pacuan kuda, mushola, trek jogging, taman dan sebuah ruangan aula yang akan kami pergunakan di acara buka puasa bersama.

Ternyata villa Fadira’s Ranch ini memang untuk disewakan dan sering dijadikan sebagai tempat resepsi nikah, family gathering, prawedding atau berbagai acara lainnya dengan tarif sewa yang bisa ditawar dan sepadan dengan kepuasan antara si penyewa dan pengelola vila.

Pintu gerbang
Halaman depan
Masuk area pacuan kuda
Peternakan kambing
Bagian belakang
Kolam renang
Lapangan basket
Salah satu sudut bangunan
Mushola

Meski cuaca mendung, satu persatu teman-teman kami berdatangan termasuk saya yang datang pukul 5 sore lebih. Mereka semua yang datang begitu antusias untuk menghadiri acara buka puasa bersama tahun ini. Sebagian dari teman kami masih banyak yang malu-malu dan tampak kaku setelah tidak bertemu kami semua, mereka saling mengucap salam dan berjabat tangan.

Sesuai dengan jadwal yang sudah tersusun didalam susunan acara. Acara pertamapun dibuka dengan sambutan yang dilakukan oleh beberapa teman kami sebagai perwakilan dari pihak panitia buka puasa bersama tahun ini.

Setelah sambutan selesai, kemudian acarapun dilanjutkan dengan persiapan buka puasa bersama dan sholat magribh berjamaah. Beberapa dari teman kamipun disibukan dengan menyiapkan menu buka puasa, mereka tampak kompak dan saling bekerja sama satu sama lain menjalankan tanggung jawabnya.

Makanan dan minumannya ternyata enak-enak, ada ayam suwir, mie, sayuran dan minuman es. Buat saya pribadi apapun menunya dan rasanya kaya gimana tidak akan saya komentari puas atau kecewa. Yang terpenting adalah bisa bertemu dan berkumpul bersama mereka semua, itu yang paling utama.

Sambil menikmati hidangan berbuka puasa, kami semua larut dalam suasana pertemanan yang sudah terjalin kurang lebih 10 tahun lamanya. Ada yang saling curhat, menanyakan kabar satu sama lain dan bernostalgia saat berseragam putih biru.

“Ah… indahnya bersilaturahmi.” dalam hati saya.

Saya sendiripun mempunyai tanggung jawab sebagai dokumentasi, mengambil setiap momen untuk disimpan kedalam sebuah kamera.

Seksi konsumsi
Sibuk menyiapkan menu berbuka puasa
Antri yang tertib ya
wp-1497831990588.jpeg
Lupa diet
Sempat-sempatnya berpose
Pilih-pilih menu
Seru
Saling curhat
Para sosialita
Senyum
Khusyu menikmati hidangan berbuka
Pura-pura candid

Sayangnya, buka puasa bersama tahun ini jumlah peserta yang datang memang lebih sedikit dari tahun kemarin, tapi tidak masalah. Kami semua menikmati suasana buka puasa bersama tahun ini, sangat seru penuh canda dan tawa.

Semakin lama suasana pertemanan kian terasa ditambah diluar hujan turun dengan derasnya. Acara demi acara laksanakan, yang paling seru ialah sesi pemberian kado, salah satu dari kami dipanggil secara acak oleh pembawa acara untuk maju kedepan dan memberikan ucapan terima kasih kepada si pemberi kado, kemudian menyampaikan pesan dan kesan terhadap sukses acara buka puasa bersama tahun dan harapan untuk kedepannya.

Dipenghujung acara, ada sesi foto kelas dan foto bersama satu angkatan dan acarapun ditutup oleh do’a yang dipimpin oleh salah satu dari teman kami.

Alhamdulillah acara buka puasa bersama dibulan ramadhan tahun ini terlaksana dengan sukses.

Saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih banyak dan penuh apresiasi kepada teman-teman yang berkontribusi penuh sebagai panitia yang sudah mengorbankan dan meluangkan banyak waktu demi terlaksananya acara buka puasa bersama. Semoga Allah membalas niat baik kalian untuk terus menjalin tali silaturahmi diantara kami semua dan terima kasih juga kepada teman-teman yang sudah menyempatkan hadir di acara buka puasa bersama dibulan ramadhan tahun ini.

Terakhir, harapan dari saya semoga kita semua bisa bertemu dan berkumpul kembali dibulan ramadhan tahun depan. Semoga kedepannya lebih banyak lagi teman kami lainnya yang datang dan semoga tetap terjalin tali silaturahmi, kompak dan sukses selalu. Aamiin

“Berjumpa dengan kalian adalah rindu yang terobati !!”.

Beberapa foto lainnya, edisi dibuang sayang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s