Hunting Foto di Panorama Pabangbon

Love papa

Bermula dari melihat foto orang-orang yang sudah pernah berkunjung ke Panorama Pabangbon yang di upload kedalam akun instagramnya masing-masing, lama kelamaan sayapun jadi penasaran seperti apa dan ingin hunting foto ke Panorama Pabangbon, yang katanya banyak spot berfoto yang instagramable banget dan memiliki pemandangan alam yang  indah.

Selasa kemarin, saya dan dua teman smp saya yaitu Anto dan Rio, kami bertiga pergi ke Panorama Pabangbon. Sebenarnya saya pribadi bukan tipe pejalan yang mengikuti fenomena kekinian tapi karena ingin hunting foto saja ke tempat yang tidak begitu jauh dari lokasi rumah dan dipilihlah Panorama Pabangbon.

Kenapa saya katakan tidak begitu jauh ? karena memang jarak tempuhnya kurang dari satu jam dari lokasi rumah menggunakan motor. Kami berangkat dari rumah Rio didaerah Cikampak sekitar jam 2 sore dan sampai dikawasan Panorama Pabangbon jam setengah 3 sore.

Kondisi jalan ke kawasan Panorama Pabangbon beraspal mulus, sedikit sekali yang berlobang itupun ukurannya kecil dan hampir sepanjang jalan mulai dari Jalan Cikaracak ke kawasan Panorama Pabangbon adalah menanjak. Tapi tenang saja, disepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan alam yang indah.

Memasuki kawasan Panorama Pabangbon, kami disambut pohon pinus yang berjejer rapi dikanan kiri jalan, suasananya jadi sejuk dan rindang. Tidak lama kemudian, kami bertigapun sampai ditempat parkir kawasan Panorama Pabangbon.

wp-1497148726225.jpeg
Mulai masuk hutan lindung
Indahnya sore itu
Area parkir

Dari tempat parkir, kami langsung ke loket tiket yang letaknya diseberang jalan. Selesai membayar, spot foto pertama yang kami datangi ialah rumah pohon linus.

Bentuk rumah pohon linus cukup unik semuanya berbahan dasar kayu dan ukurannya sangat kecil hanya muat oleh 2 orang saja.

Welcome to papa
Tempat bayar tiket masuk
Petunjuk ke rumah pohon linus

Rumah pohon linus berada disisi sebuah tebing yang mengarah langsung ke arah pemandangan alam yang berisi barisan pohon didalam hutan.

Tampak beberapa pengunjung sedang bergantian mencari posisi pose berfoto yang pas dirumah pohon linus yang mungkin akan langsung diupload ke instagram setelah selesai berfoto.

Pemandangan disekitar rumah pohon linus
Dear jomblo jangan lihat foto ini

Puas berfoto di rumah pohon linus, kamipun lanjut ke tiga spot berfoto lainnya yang berada disebelah atas. Ketiga spot berfoto ini jaraknya berdekatan dan yang paling terbaru adalah spot berfoto kupu-kupu.

Antri gantian foto
Keren juga foto dari atas

Di spot foto kupu-kupu ini pemandangannya jauh lebih indah dari rumah pohon linus. Apalagi ketika berdiri diujung kupu-kupunya sambil melihat keindahan alam dan merasakan hembusan anginnya begitu menenangkan pikiran.

Sebaiknya bila ingin berfoto disini jangan datang diakhir pekan atau libur panjang kalau tidak mau mengantri lebih dari 1 jam dan tetap berhati-hati karena sistem keselamatannya tidak begitu memadai.

Abaikan perutnya ya

Mashaa Allah

Tidak jauh dari spot foto kupu-kupu, terdapat dua spot lainnya yaitu rumah kayu. Keduanya sama-sama menyajikan keindahan alam yang indah.

Dari atas, kami bisa melihat perbukitan hijau, hutan yang masih asri, sawah berundak dan tampak dari kejauhan rumah-rumah warga.

Spot ketiga
Kemesraan ini janganlah cepat berlalu
Spot lainnya

Gaya galau
Begitu indahnya alam tanah kelahiran

Panorama Pabangbon terbilang masih wisata baru yang berada dibawah pengawasan perhutani. Ketika saya datang kesanapun kawasan Panorama Pabangbon masih terus dikembangkan dan dibangun beberapa spot foto terbaru yang berada diatas bukit yang satu lagi. Selain itu, nantinya juga ada area camping ground dan fasilitas outbound.

Panorama Pabangbon bisa kalian jadikan pilihan wisata pada saat libur lebaran nanti, selain lokasi spot berfoto, disana juga terdapat area yang cukup luas untuk dimanfaatkan sebagai tempat berpiknik dan berkumpul bersama keluarga tercinta sambil menikmati keindahan alamnya dibawah rindangnya pohon pinus.

Sejuk
Banyak saung untuk beristirahat

For green earth
Sosialita

wp-1497156774386.jpeg

Teman putih biru

Selamat liburan dan jangan lupa jaga kebersihan selalu ya.

Alamat dan harga tiket masuk Panorama Pabangbon

Panorama Pabangbon terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Sekitar 90 menit dari pusat Kota Bogor ke arah Leuwiliang.

Harga tiket masuk Rp. 10 ribu perorang dan untuk parkir Rp. 5 ribu perkendaraan. Sedangkan tarif berfoto disetiap spotnya dikenakan Rp. 5 ribu perorang dan pertiga menit.

Terima kasih telah membaca tulisan ini dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa main dan follow instagram saya ya Fatahilaharis

Iklan

2 tanggapan untuk “Hunting Foto di Panorama Pabangbon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s