D’dalca, Sajian Nasi Kebuli Khas India

Tempat nongkrong paling asik di Bogor

Banyak pilihan tempat makan di Bogor untuk berkumpul dan buka puasa bersama. Minggu lalu, saya bersama ketiga teman saya yaitu Akim, Ncek dan Cindy memilih berbuka puasa disalah satu tempat makan didaerah Bogor Timur yaitu D’dalca.

“Mas, punten mau tanya, kenapa tempat makannya dinamakan D’dalca ?” tanya saya kepada pramusaji.

“D’dalca itu asalnya dari India mas, semacam bumbu kare gitu” jawab pramusaji tersebut sambil menyajikan makanan yang dipesan kami.

Meskipun hujan deras sore itu, tak mengurungkan niat saya untuk buka puasa bareng dengan mereka. Saya dan Akim tiba di D’dalca pas setelah adzan magribh berkumandang.

Sedangkan Ncek dan Cindy sudah lebih dulu sampai dan telah menempati meja makan yang terletak dibagian halaman belakang, suasananya tampak lebih santai dekat dengan sebuah kolam dan tidak seramai dengan yang ada didalam ruangan, sorot lampunya tampak lebih redup.

mg_9910-01_wm.jpg

Sambil menunggu pesanan datang, kami bergantian sholat magribh di mushola yang terdapat dilantai dua dan melihat-lihat satu persatu sudut ruang.

Suasana tempatnya memang nyaman dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong apalagi disediakan macam-macam permainan seperti kartu uno, catur, monopoli dan lain sebagainya.

D’dalca, Bogor Hangout Point

Rumah makan D’dalca berlokasi disebuah bangunan rumah berlantai dua. Dibagian depan terdapat meja makan dan sebuah ruangan kecil, tempat dimana para pegawai melayani pengunjung. Masuk kedalam ruangan, kombinasi warna kuning dan motif batu bata merah menutupi dinding bangunan lengkap dengan hiasan berisikan kalimat bijak.

Beberapa meja makan sudah terisi oleh pengunjung lainnya yang sedang menikmati makanan dan minuman. Naik ke lantai dua, disana terdapat sebuah mushola dan toilet. Ruangan makan dilantai dua tak seluas dilantai satu dan bergaya lesehan, jadi bisa sambil rebahan.

Suasana dibagian halaman depan

Jomblo ?
Gaya apa ini
Tim kuliner

Salah satu sudut ruangan

Beragam menu makanan dan minuman tersedia dirumah makan D’dalca, mulai dari mie dengan aneka toping, menu ayam, jus buah dan sayur, tempe mendoan dan tentu saja salah satu menu unggulannya ialah nasi kebuli khas India yang disajikan dengan beberapa macam olahan seperti daging kambing.

Saya sendiri memilih nasi ayam bumbu mentega, sedangkan yang lainnya ada yang memesan mendoan, jus wortel, lemon tea es, indomie kuah keju dan rendang serta nasi kebuli kambing goreng.

Daftar menu
Menu unggulan
_MG_9914
Total jajan kami hari ini

Selesai sholat maghrib, menu yang kami pesanpun sudah jadi dan siap dihidangkan. Nasi ayam goreng mentega yang saya pesan rasanya enak, ayamnya dilumuri bumbu, terasa sekali aroma menteganya ketika sampai dilidah dan rasanya tidak pedas.

Nasi ayam goreng mentega

Mendoannya juga enak, dicolek dengan sambal manis pedas dan saya coba mencicipi sedikit nasi kebuli kambing goreng yang dipesan teman saya, nasinya terasa sekali kaya dengan rempah-rempah dan daging kambingnya sangat empuk.

mg_9899-01_wm.jpg
Mendoan
Nasi kebuli kambing goreng
Indomie rendang
mg_9902-01_wm.jpg
Indomie kuah keju
Jus wortel

Selesai makan, kami lanjutkan dengan bermain uno dan menikmati serunya suasana pertemanan sampai tak terasa waktupun sudah menunjukan pukul 9 malam. Jadi, kalau kalian mencari nasi kebuli di Bogor, coba saja datang ke rumah makan D’dalca, siapa tau jadi ketagihan. Selamat makan !!

Alamat dan info rumah makan D’dalca

Rumah makan D’dalca terletak di Jl. Achmad Sobana No.81, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152

Jam buka : mulai dari pukul 7 pagi sampai 1 malam

Nompor telepon : 0812-9900-0827

Kisaran harga : 5 ribu sampai 40 ribu

Instagram : D’dalca

Terima kasih telah membaca tulisan ini dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa main dan follow instagram saya ya Fatahilaharis

Iklan

2 tanggapan untuk “D’dalca, Sajian Nasi Kebuli Khas India

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s